Jumat, 25 Februari 2011

Cara Matikan Anti klik Kanan Pada Blog

Bagi Anda yang sering browsing di internet, tentunya pasti pernah menemui blog yang melarang pengunjungnya untuk klik kanan alias tidak bisa di klik kanan. Padahal Anda ingin sekali mengcopy artikel blog tersebut buat dibaca saat offline, pastinya Anda akan merasa kesal dengan hal ini.
Di website tersebut tentunya sengaja dipasang script disable klik kanan. Pertanyaannya, Kenapa pemilik blog/website memasang anti klik kanan? Mungkin dikarenakan maraknya pelaku tukang copas. Namun bagi Anda yang hanya ingin mengcopy paste hanya untuk bahan pembelajaran dan tidak di publikasikan ulang, itu sah-sah saja dan itulah tujuan utama pemilik blog agar materi yang ada di blognya bisa bermanfaat bagi khalayak umum. Saya sendiri tidak munafik pernah beberapa kali mengcopas artikel lain, tapi saya selalu menyertakan sumbernya, dan walaupun tidak menyebutkan sumbernya, Saya tidak mengcopas habis, melainkan merevisi dan menyempurnakan beberapa bagian dari artikel tersebut.
Artikel kali ini khusus saya bagikan bagi Anda yang ingin mengcopas artikel sebagai tambahan ilmu bukan untuk di publish ulang tanpa ijin, berikut adalah cara mematikan anti klik kanan:
1.      Pastikan browser yang Anda gunakan yakni Mozilla Firefox (Versi berapapun), disini saya memakai Mozilla Firefox  4.0b11.
2.      Buka Blog atau Web yang memasang anti Klik kanan.
3.      Setelah terbuka silahkan setting browser Mozilla Firefox Anda seperti ini:
Pada menu klik tools > options:
4.      setelah muncul kotak dialog, pilih conten. Hapus centang pada semua kotak, Jika ingin melihat gambar biarkan saja centang pada Gambar(Load images automatically).
5.      Lalu silahkan klik kanan lagi blog tadi yang dipasang anti klik kanan.
Saya jamin apapun bentuk script yang dipasang tidak berfungsi, jadi bukan anti klik kanan saja yg tidak berfungsi tapi semua script.

0 komentar

Posts a comment

Situs Warta. Diberdayakan oleh Blogger.
 
© 2011 Situs Warta
Designed by Blog Thiết Kế
Back to top