Rabu, 22 Desember 2010

PDF OCR 3.2 - Aplikasi pen-scan file pdf menjadi file .txt maupun .doc

Seringkali dalam belajar, kita membutuhkan banyak referensi yang mendukung sehingga pengetahuan akan semakin luas. Di dalam internet, tersedia berbagai macam sumber pengetahuan yang mendukung untuk pendidikan. Hanya dengan mengetikkan suatu keyword dalam search engine maka akan banyak hasil yang diberikan.
Di dalam internet pun banyak ilmuan yang baik hati untuk memberikan buku yang mereka tulis dalam e-book secara gratis. E-book tersebut kebanyakan pula disimpan dalam bentuk file .pdf. Namun, terkadang kita menemui kesulitan untuk mencuplik beberapa bagian dari e-book tersebut sebagai bahan rujukan.
Untuk memudahkan hal tersebut, aplikasi PDF OCR 3.2 dapat menjadi solusinya. Aplikasi ini dapat men-scan file pdf dengan mengunakan teknologi OCR dengan sangat mudah. Kemudian, hasil tersebut disimpan dalam bentuk file .txt maupun file .doc.
Penggunaannya pun sangat mudah, sehingga tidak memerlukan keahlian khusus. Saya akan memberitahu beberapa langkah-langkah menggunakannya:
  1. Buka aplikasiPDF OCR 3.2
  2. Kemudian klik icon open atau plih menu file > open pdf
  3. Pilih file yang akan discan
  4. Setelah itu, klik START OCR
  5. Nah,,,muncul kotak dialog. Dalam kotak dialog tersebut terdapat pilihan yakni: OCR Current Page berarti yang discan hanya halaman yang dipilih saja, OCR Page Range berarti yang discan sesuai halaman yang anda inginkan (isikan halaman tersebut misalnya from 1 to 5), dan OCR All Page berarti yang discan adalah semua halaman pada ile pdf tersebut
  6. Klik start pada kotak dialog tersebut
  7. Kemudian, pada kotak dialog sebelah kanan (PDF OCR-[Editor]) berisi halaman yang sudah anda scan
  8. Klik icon save atau pilih menu file > save atau tekan Ctrl+S
  9. Muncul kotak dialog, kemudian pilih folder yang dimana anda mau meletakkan file hasil scan tersebut. Terakhir, klik save!
SPESIFIKASI
Harga : Gratis
Ukuran File : 10,89 MB
Silakan dicari di Search Engine Google

0 komentar

Posts a comment

Situs Warta. Diberdayakan oleh Blogger.
 
© 2011 Situs Warta
Designed by Blog Thiết Kế
Back to top