Selasa, 10 Mei 2011

[TUTORIAL] Root Gingerbread (Android 2.3.3) Samsung Galaxy Ace

        Baru-baru ini saya mendapatkan sebuah tutorial menarik di sebuah forum Android bernama XDA-Developers tentang cara rooting gingerbread (Android 2.3.3) untuk Samsung Galaxy Ace. Sebelumnya saya sudah mencari berpuluh-puluh toturial di forum-forum Android lainnya baik forum di Indonesia maupun luar Indonesia tapi tak kunjung menemukan tutorial rooting yang cocok dan sukses untuk gingerbread Samsung Galaxy Ace. Beberapa kali sudah mencoba berbagai cara, bahkan Ace saya sempat hang gara-gara tidak cocoknya aplikasi untuk rooting, dan akhirnya berkat tekat yang kuat dan semangat pantang menyerah, saya pun menemukan cara rooting yang TEPAT untuk Gingerbread Samsung Galaxy Ace. Berikut adalah langkah-langkah rooting Gingerbread Samsung Galaxy Ace (Caranya sangat gampang dan cepat, membutuhkan waktu kurang dari 10 menit) :
1.Sebelumnya download dulu file untuk rootingnya DISINI. (file berformat zip dan JANGAN di extract)
2.Setelah berhasil didownload, simpan(kirim) file tersebut di MicroSD Ace Anda.
3.Turn off Ace Anda, tunggu sampai benar-benar mati(ada getaran).
4.Tekan tombol HOME (tombol tengah di display) dan tombol POWER secara bersamaan.
5.Akan muncul beberapa pilihan, untuk menggerakkan atas dan ke bawah gunakan tombol volume.
6.Pilih “update from sdcard” (pokoknya ada kata SDcard), lalu pilih file tadi (ISO-8859-1__upd_1.zip).
7.Setelah dipilih maka akan kembali ke menu tadi, lalu pilih Reboot.
8.Ace akan melakukan restart, dan lihat pada Ace Anda apakah sudah terinstall Superuser, jika sudah berarti Anda sukses melakukan rooting.
9.Selesai, jangan lupa bagi pengalaman Anda melakukan rooting tersebut dengan berkomentar di bawah ini!
10.Sekian dan terima kasih.
Jangan takut melakukan rooting ini, dijamin 100% berhasil jika Anda mengikuti langkah-langkah di atas dengan benar.(saya sudah mengimplementasikannya)

66 komentar

  1. numpang nanya donk mas broe, tips cara root gingerbread diatas bisa di implementasikan di galaxy Gio gak broe ..? mohon infonya .. ane lagi mau coba upgrade ROM ke roti jahe niii ..

    "salam hangat"

    BalasHapus
  2. mantab gan.....tks ya SAMIN ane dah bisa root

    BalasHapus
  3. bisa gan, disamsung ace versi 2.3.4.

    BalasHapus
  4. CARA UNROOTNYA GMN BROW?

    BalasHapus
  5. gan rootnya bisa gak di Galaxy Ace yg pake versi GB 2.3.4? sbenerny baru mo upgrade ke GB 2.3.4 sih cuma lagi kumpulin info dan tutorialnya dulu hehehehe

    BalasHapus
  6. berhasil dengan Samsung Galaxy Ace Android Gingerbread 2.3.3. sip mantab jaya

    BalasHapus
  7. HOREEE... BERHASIL di GB 2.3.4 thanks.. gan

    BalasHapus
  8. klo buat samsung galaxy mini yg udah gingerbread 2.3.3 bisa ga gan,??

    BalasHapus
  9. Nice Info....
    http://txinfo.blogspot.com

    BalasHapus
  10. Root ini jg berlaku di gingerbread 2.3.4 gan..ane dah nyoba!!!
    untuk unroot-nya msih blum ada tutornya gan,,tunggu aj,,lgian ngpain d unroot kl rootnya udah manntabz,,hehe

    BalasHapus
  11. om ajarin cara partisi dunk kalau dah di root
    soalnya memory internal saya penuh ne

    mantap om rootnya ajib

    BalasHapus
  12. saya ga bisa nih pas update file tidak ditemukan padahal udah sesuai step by step nya :(

    BalasHapus
  13. thanks gan gw uda bs rooting 2.3.4 gw.mantap gan.

    BalasHapus
  14. punya ane blm berhasil gan , versi lama masih 2.2.1 . mohon pencerahan para suhu ...

    BalasHapus
  15. Tip N trik buat samsung galaxy ace http://galaxy-ace.in root ke ginger bread 2.3.4 + games HD 3d

    BalasHapus
  16. Nais gan.. work at SGA 2.3.4 GINGERBREAD

    BalasHapus
  17. di galaxy fit bisa ga gan?
    thanks

    BalasHapus
  18. Apa tdk perlu mggunakan xrecovery bt root ini gan?

    BalasHapus
  19. kok dideteksi virus sama antivirus gan?

    BalasHapus
  20. gan, ane buat msuk ke recovery modenya gagal trus, malah langsung ngehidupin SGA nya,.,knp y?
    tolong minta pencerahannya.,.

    BalasHapus
  21. runing di samsung galaxy mini gan os upgrade roti jahe 2.3.3

    BalasHapus
  22. nambahin untuk unroot GB for SGA http://forum.xda-developers.com/showthread.php?p=12874680#post12874680

    BalasHapus
  23. jangan lupa gan, harus intall Move2sd Enabler juga.

    BalasHapus
  24. mantap gan.... ane dah coba dah berhasil...

    BalasHapus
  25. sip gan! mudah, cepat, tidak beresiko!
    berhasil di SGA GB 2.3.4

    BalasHapus
  26. untuk proses unroot nya? caranya gimana??

    "kalo belajar naik tangga, kan harus belajar cara turunnya juga..."

    BalasHapus
  27. npa si ak udh lakukan cra di atas dgn bnar tp,pas udh rebot gg da superuser d lyrnya dan brulang kali dlkukan tp sll ggal
    apkh prosesnya hrs pke komptr

    BalasHapus
  28. thx gan.... ane dah coba dah berhasil...

    BalasHapus
  29. Horeee... Berhasil!!!!
    Thx gan atas ilmunya...
    Aq dah nyoba dan sangat memuaskan hasilnya.
    Setelah berhari-hari nyari, akhirnya aku nemu blog ini.
    Bagi ilmu yg lain ya...

    BalasHapus
  30. Confirmed working! galaxy ace w/ gengerbread 2.3.4 :beer:

    BalasHapus
  31. Olaaaa....

    ni tutorial keren banget gan....baru aja ane berhasil ngeROOT samsung galaxy ace gingerbread versi 2.3.4 ane baru aja beli 2 minggu yang lalu....hehehe

    intinya.....ngeROOT suksesssssssssss

    sekarang ane mau bantuin temen-temen yang penasaran banget pingin unroot ACEnya....

    nih ane kasih link tutorial unroot + file unroot.zip yang bisa agan-agan download SEKARANG JUGAAA.....

    http://androidflip.com/unroot-samsung-galaxy-ace-running-android-234233-gingerbread/

    hehehe....

    BalasHapus
  32. manteb....sukses gan..
    ane baru beli td galaxy ace udah langsung ane root..
    wakakaka

    BalasHapus
  33. Makasi mas

    Udah ngilangi pening kepala ane

    Rooted..... done.....

    BalasHapus
  34. Root berhasil dengan Samsung Galaxy Ace Android Gingerbread 2.3.4
    mantabs...

    BalasHapus
  35. Tq Bro...... sukses Galaxy Ace GB 2.3.3

    BalasHapus
  36. LEGAAAAAA....
    Thank gan ilmunyaaaa....

    BalasHapus
  37. gak kluar superuser nya gan, ane coba di galaxy gio gingerbread.. heu

    BalasHapus
  38. maknyus gan
    punya ane bisa
    baru beli seminggu udah di root
    thanks gan

    BalasHapus
  39. sip !!! berhasil hanya dalam 2 menit ;)

    BalasHapus
  40. gan,SGG ane dah prnh d root,,,,,,,eh mlh bootlop.ane bw ke samsung ny,giliran dah sembuh pgn ane root lg.liat blog agan,dah di coba koq ttp g bisa...kasih pencerahan ny donk thx

    BalasHapus
  41. gan, ke galaxy gio koq gaq jalan ya??
    slh di mana nya yah? mohon pencerahan

    BalasHapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  43. Berhasil gan rooting-nya, ga sampe 3 menit. Tutorialnya sangat membantu...

    BalasHapus
  44. gan sori tombol home itu maksudnya gimana ya? maafane nubitol baru beli kemaren hapenya jadi ga ngerti abis step ketiga

    BalasHapus
  45. thank gan inponya, really work

    BalasHapus
  46. BERHASILLL!!! mksh gan.. mantab tutornya.. kalo mau battery jd awet stlh diroot coba download battery calibrator, SGA gw hampir 2 hari di jaringan 3G/HSDPA.. Mantab ;)

    BalasHapus
  47. makasih gan tutorialnya, dah berhasil di galaxy Gio gw yg pake versi GB 2.3.4 .... mangstap....

    BalasHapus
  48. mohon info.. sy pke SGY dan sdh GB.
    utk meroot apkh cara ny sama??
    thx

    BalasHapus
  49. gan yakin bisa gak ni? jadi hang gak?

    BalasHapus
  50. 1 menit jadi.
    klo ace pny ane,nahan home sama powernya agak lama.
    lainnya sama kaya petunjuk diatas.
    unrootnya tggl download aja root uninstal di market byk.
    yg pasti suksess..
    smoga membantu.

    BalasHapus
  51. gan udah ngikutin petunjuk di atas ampe akhir tapi gak bisa dah gak ada aplikas superusernya napa ya? mohon infonya

    BalasHapus
  52. Ane dah coba gan...
    Pertama ane tekan tombol power+home itu emang hp langsung nyala dan langsung menqmpilkan recapry...

    Ane karena bingung blm ngerti ane langsung cabut batrenya...

    Eh pas ane cobaan lagi ga bisa sampai ane coba berkali kali......

    Mohon bimbingannya gannn....

    BalasHapus
  53. kok di gio ga bisa ya? mohon pencerahannya donk gan

    BalasHapus
  54. semua pasti bisa gan asal androidnya udah 2.3
    tekan tombol powernya yg lama brng ama tmbol home(tengah)

    jngn lupa dowld file zipnya
    simpan di sd card...

    jngn lupa jga partisi dulu sd cardnya yaaaa......

    BalasHapus
  55. Thanx gan it's very easy!!! Top.

    BalasHapus
  56. tq gan. SGA w 2.3.4 sukses di rot... maksi ya...

    BalasHapus
  57. untuk advan vandroid T2C apa bisa diroot gan

    BalasHapus
  58. kalo langsung donlot Super user di market bisa nggak??

    BalasHapus
  59. mas bro, klo punyaQ GB 2.3.6 bisa nggak root??

    BalasHapus
  60. Cara root nexian xplorer gmn mas bro ?

    BalasHapus
  61. cuma gitu doank gan?

    BalasHapus
  62. Gan Kalo 2.3 Gingerbread Bisa gk Gan ?

    BalasHapus

Posts a comment

Situs Warta. Diberdayakan oleh Blogger.
 
© 2011 Situs Warta
Designed by Blog Thiết Kế
Back to top