Senin, 21 Maret 2011

Situs-situs Penyedia Aplikasi Android

Bingung mau dimana cari aplikasi android? Sebenarnya Android sudah menyediakan aplikasi di Android Market, tapi tidak semua aplikasi yang kita inginkan ada di sana. Seperti pengalaman saya, saya ingin mencari aplikasi Team Viewer, tapi tidak tersedia di Android Market  dan setelah menelusuri ternyata aplikasi tersebut ada di situs lain. Bagi Anda pemilik smartphone maupun gadget Android tidak perlu bingung untuk mencari aplikasi untuk Android kesayangan Anda karena sekarang sudah banyak situs yang menyediakan aplikasi untuk android. Silakan Anda pilih sendiri aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda karena tesedia ribuan aplikasi Android.
Pasti semua pengguna Android sudah tahu ini: https://market.android.com/, adalah Android Market yaitu “pasar” nya aplikasi Android.
Situs ini memiliki daftar yang sangat lengkap (ANDROid LIBrary), semua aplikasi yang diketahui oleh manusia ada disini. Disini aplikasi ditampilkan dalam bentuk kategori, serta statistik seperti jumlah download, rating dan lainnya. Dilengkapi pula dengan review dari pengguna, screenshot dan juga dilengkapi dengan QR  code.
Kekurangan dari situs ini adalah deskripsi yang diberikan dari pengembang aplikasi sangat kurang, dan kadang-kadang bisa menipu, untuk itu jika Anda ragu terhadap suatu aplikasi yang ingin Anda beli, ada baiknya untuk melihat ulasan dari pengguna.
Cyrket merupakan sebuah situs yang sangat membantu bagi pengguna dan pengembang aplikasi. Tujuan utama dari situs ini adalah memberikan analisis untuk membantu pengguna dalam menemukan aplikasi yang ingin mereka beli, selain itu bagi pigak penegmbang bisa belajar bagaimana memasukkan aplikasi buatan mereka kedalam pasar mobile.
AndroidZoom merupakan sebuad direktori. Halaman aplikasi nya berisi deskripsi, screenshot, rating dan kode QR, tetapi tidak ada umpan balik pengguna seperti review atau komentar. Apps dapat diurutkan berdasarkan popularitas, rating, tanggal diajukan dan apakah mereka gratis atau berbayar.
Situs ini dilengkapi dengan pencarian, browsing menurut kategori, screenshot, kode QR, dll.  Yang menarik dari App Store HQ ini adalah karena dilengkapi dengan review dari seluruh aplikasi yang tersebar di internet. Anda bisa menemukan aplikasi yang sedang trend atau yang paling banyak didownload melalui situs ini.
Ketika masuk ke  situs AndBOT Anda akan melihat sebuah tampilan web yang cukup menarik , situs ini menyediakan blog dan ulasan dari suatu aplikasi. Anda juga bisa mengecek aplikasi terbaru, dan sama seperti lainnya, juga dilengkapi dengan  browsing menurut kategori, screenshot, dan dilengkapi dengan kode QR.
Situs ini memungkinkan pencarian, menampilkan peringkat, kategori, screenshot, serta aplikasi terkait . Situs ini juga punya tata letak yang cukup sederhana namun salah satu faktor yang unik adalah mampu melihat changelogs untuk versi baru dan tanggal untuk menghitung perkembangan dari suatu aplikasi.
Pengguna dapat sign in dengan menggunakan Google account untuk merasakan  keanggotaan situs, dimana jika telah menjadi anggota kita dapat daftar dari aplikasi, menginstal aplikasi dengan sekali klik dan menulis tinjauan. Log-in pengguna juga dapat melihat “My Apps,” yaitu koleksi dari aplikasi yang telah terpasang. AppBrain juga dapat melakukan sinkronisasi account AppBrain ke perangkat mobile.

1 komentar

  1. Mantap gan sangat membantu...
    mohon kunjungannya yah di blog pertama perdana saya.
    http://anggajenius.blogspot.com/

    BalasHapus

Posts a comment

Situs Warta. Diberdayakan oleh Blogger.
 
© 2011 Situs Warta
Designed by Blog Thiết Kế
Back to top