Selasa, 18 Januari 2011

Cara Buat Facebook Chat pada Sidebar Mozilla Firefox

Pada topic kali ini saya akan membahas cara membuat facebook chat pada sidebar Firefox.  Biasanya, kita hanya bisa chatting saat membuka halaman facebook kita tanpa bisa browsing halaman lain pada saat yang bersamaan. Kita hanya bisa berpindah dari tab halaman facebook dengan halaman yang lain.
Dengan bantuan fitur sidebar dari browser Mozilla Firefox, kita dapat memindahkan aplikasi Facebook Chat ini di sidebar sehingga memudahkan ketika kita melakukan chatting dan browsing tanpa harus berpindah-pindah tab halaman. Penasaran...? Langkah-langkah nya adalah sebagai berikut:
1.       Pilih menu Bookmarks, Organize Bookmarks (atau dengan shortcut Ctrl + Shift + B).
2.       Pada window Bookmark yang muncul, pilih Bookmarks Toolbar, dan klik button Organize, New Bookmarks.
3.       Akan muncul kotak dialog New Bookmark dengan beberapa textbox yang perlu diisi, yaitu Name,Location, Tags, Keyword, dan Description. Untuk Name dapat diisi dengan Facebook Chat, Location diisihttp://www.facebook.com/presencel/popout.php. Pastikan diberi tanda check untuk “Load this bookmark in the sidebar”  kemudian klik OK.
4.       Langkah berikutnya adalah menampilkan Sidebar pada Mozilla Firefox, Silahkan buka Browser Firefoxanda kemudian klik menu View, Sidebar, Bookmarks, lalu klik pada Facebook Chat.
5.       Pastikan bahwa anda telah membuka halaman Facebook dan login, Sambil mem-browsing halaman lain, anda dapat memantau windows chatting.
6.       Selasai.....
Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua!

0 komentar

Posts a comment

Situs Warta. Diberdayakan oleh Blogger.
 
© 2011 Situs Warta
Designed by Blog Thiết Kế
Back to top