Kamis, 30 Desember 2010

Cara Menuliskan Kode Script pada Artikel/Postingan Blog (Tips Blogging)

Untuk menuliskan Script kedalam artikel blog memang ada caranya tersendiri, karena jika Anda menuliskannya dengan cara yang biasa maka yang akan muncul di blog tidaklah seperti apa yang Anda tuliskan. Misalnya jika mau menuliskan kode  <head> dengan cara yang biasa maka hasilnya tidak akan muncul dalam postingan karena kode tersebut langsung diterjemahkan kedalam bahasa HTML.
Jadi untuk menuliskan kode <head> , maka yang seharusnya dituliskan supaya bisa muncul kode tersebut adalah &lt;head&gt; Ada beberapa cara untuk menuliskan kode atau script kedalam Blog, Caranya yaitu :
1. Cara Pertama:
Gunakan software-software Web Design, misalnya Macromedia Dreamwaver, Microsoft Frontpage, Namao Web Editor. Atau bisa juga dengan Software-software Blogtools seperti post2blog dll. Trus tuliskan semua kode pada area Design, kemudian copy kode-kode tersebut dari area HTML Code. Kode-kode dalam area HTML Code tersebut yang harus taruh dalam postingan.

2. Cara Kedua :
Tuliskan semua kode atau script kedalam Notepad kemudian Replace kode-kode berikut :
 Kode  
 Kode Pengganti  
 <
<
 >
>
"
&quot
&
&amp
±
&plusmn
©
&copy
®
®
Cara me”replace”nya:
Setelan script di paste di notepad, kemudian anda pilih menu “Edit” kemudian pilih submenu “Replace” atau juga bias dengan menekan Ctrl+H. Kemudian pada “Find what” tuliskan salah satu kode pada tabel diatas(kolom kiri), dan pada “Replace with” tuliskan kode pada tabel diatas(kolom kanan) kemudian pilih “Replace All”. Ulangi langkah tersebut sampai semua kode ter”replace”.
Setelah semua script ter”replace”, kemudian copy semua script tersebut dan taruh dalam postingan anda!

3. Cara Ketiga:
Cara ini merupakan cara yang paling mudah bagi saya. Anda cukup mengunjungi situs http://centricle.com/tools/html-entities/, terus isikan kode-kode Anda kedalam kotak yang disediakan, kalo sudah tekan tombol Encode, maka sobat akan mendapatkan Script baru untuk ditaruh dalam posting di Blog Anda.
Selamat mencoba, semoga sukses!!!

0 komentar

Posts a comment

Situs Warta. Diberdayakan oleh Blogger.
 
© 2011 Situs Warta
Designed by Blog Thiết Kế
Back to top